Cara Kerja Tabir Surya

Cara Kerja Tabir Surya image
Sebagaimana kami percaya bahwa membuat Natural Skincare yang baik dan berfungsi bisa dilakukan secara artisan dan homemade, berikut adalah kompilasi jawaban atas banyak sekali pertanyaan soal; GoodVibes buat sunscreen natural ga? 
Yes kami paham bahwa sulit menemukan produk tabir surya yang 100% natural dan dapat dimengerti bahwa beberapa produsen ingin dapat membuat tabir surya buatan sendiri saat mereka memiliki kekhawatiran tentang bahan kimia yang digunakan dalam tabir surya.
Namun, berdasarkan eksplorasi yang kami lakukan kami juga sadar dan memahami bahwa membuat produk tabir surya akan membutuhkan penelitian dan pengujian yang mahal dan luas.
Informasi yang simpang siur di internet tentang tabir surya buatan rumah, dan kita bisa menemukan banyak sekali resep berbeda beda yang berkisar dari menggunakan minyak dasar hingga penggunaan bahan-bahan seperti zinc oxyde dan titaniumdioxyde.


Tinggal di negara dengan iklim tropis dimana hampir sepanjang tahun dicurahi cahaya matahari sangat lah penuh keberkahan.
Selain itu sebagai negara kepulauan, Indonesia memberikan banyak pilihan utk menghabiskan waktu liburan dengan aktifitas diluar ruangan. Surgawi.
Untuk menghindarkan dari resiko paparan matahari yang merugikan kesehatan kulit, kami coba jelaskan secara mudah dan berbasis science tentang cara kerja Tabir Surya.9

Berikut adalah cara kerja dari tabir surya; 
Tabir surya adalah formula yang digunakan untuk mengurangi atau mengurangi efek buruk dari radiasi ultraviolet pada kulit, yang merupakan penyebab paling penting dari kanker kulit. Tabir surya dapat dibuat menggunakan filter anorganik dan organik, yang berfungsi untuk memantulkan atau menyerap radiasi UV.
Bahan anorganik yang paling umum digunakan, juga disebut sebagai agen fisik atau mineral, adalah Zinc Oxide (ZnO) dan Titanium Dioxide (TiO2). Kedua bahan ini juga paling sering ditemukan dalam resep tabir surya buatan sendiri yang ditemukan online.
Tabir surya anorganik bekerja dengan menciptakan pelindung pada permukaan kulit, yang memantulkan dan menghamburkan sinar UV. Efektivitas jenis tabir surya ini sangat tergantung pada pembentukan film pada kulit, yang harus sepenuhnya bekerja untuk perlindungan yang baik.
Organik, atau juga disebut tabir surya kimia, bekerja sebagian besar dengan menyerap sinar matahari. Bahan-bahan ini harus dapat dipastikan photostability dan stabilitas formulanya dengan pasti dalam produk dapat berfungsi aktif. 
Sinar UV & SPF
Terlepas dari apakah itu organik atau anorganik, agar efektif tabir surya harus spektrum yang luas, yang berarti akan menyaring sinar UVA dan UVB, yang keduanya bertanggung jawab atas efek merugikan dari radiasi matahari pada kulit.
Sementara UVB diyakini berinteraksi langsung dengan DNA untuk memulai mutasi tanda tangan karsinoma sel basal dan skuamosa, panjang gelombang UVA diyakini berinteraksi secara tidak langsung, menginduksi produksi radikal bebas yang secara tidak langsung dapat merusak DNA dan menyebabkan kerusakan protein, yang berkontribusi pada photoaging.
Salah satu pengukuran paling penting untuk aktivitas tabir surya adalah SPF. SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor, dan ini adalah standar yang diterima secara internasional, di mana kemanjuran tabir surya dinilai, dan itu adalah ukuran relatif berapa lama tabir surya akan melindungi Anda dari sinar UVB.